Bulog Meulaboh Distribusikan Beras untuk Pasar Murah

180

MEULABOH  – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivisi Regional Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, mendistribusikan 11 ton beras premium untuk pasar murah di empat kabupaten wilayah kerjanya.

Kepala Perum Bulog Meulaboh, Ade Mulyani, di Meulaboh, Rabu, mengatakan, kegiatan pasar murah berlangsung selama empat hari yakni sejak 5-8 Desember 2018 dengan titik lokasi sesuai penunjukan masing-masing pemda.

“Pasar murah ini dalam rangka menjaga stabilisasi harga bahan kebutuhan pokok masyarakat menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah/2018 Masehi. Sub Divre Meulaboh melakukan serentak hari ini di empat kabupaten,” katanya.

Ia berkata, penyelenggaraan pasar murah tersebut merupakan kerja sama dengan Dinas Perdagangan Aceh, dan Disperindag Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue.

Jumlah komoditas pada kegiatan akhir tahun 2018 itu, adalah beras premium 11 ton, gula pasir 8 ton, minyak goreng 8.000 liter, tepung terigu 2 ton dan telur 39.209 butir.

Harga beras premium adalah Rp95.000/zak isi 15 kg, gula pasir Rp10.000/kg, minyak goreng Rp10.000/liter, tepung terigu Rp6.000/kg, dan telur Rp36.000/papan (isi 30 butir).

Pasar murah dikonsentrasikan di tempat keramaian atau pasar tingkat kecamatan, dengan demikian akan terbantu masyarakat yang saat ini berkebutuhan tinggi terhadap bahan pokok untuk perayaan maulid.

Lebih lanjut disampaikan, dalam perkembangan harga bahan pokok kebutuhan masyarakat di pasar wilayah kerja Bulog Meulaboh belum begitu bergejolak, bahkan cenderung stabil, kenaikan harga hanya terjadi pada komoditas telur ayam buras.

Ade Mulyani, menyampaikan, selain menggelar pasar murah yang merupakan program Disperindag Aceh pihaknya tetap melaksanakan operasi pasar untuk menekan kenaikan harga bahan pokok masyarakat sampai akhir tahun 2018. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...