Bulog Sumut Siapkan Daging Beku 48 Ton

123
Ilustrasi - Dokumen CDN

MEDAN — Perum Bulog Sumatera Utara menjamin stok daging kerbau beku sebanyak 48 ton untuk kebutuhan masyarakat selama perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Ada stok daging kerbau beku 48 ton di Bulog Sumut setelah 12 ton disalurkan. Stok itu cukup untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru 2019,” ujar Kepala Bulog Sumut Benhur Ngkaimi di Medan, Jumat (7/12/2018).

Menurut dia, untuk memenuhi kebutuhan daging kerbau beku itu, Bulog melalui Bulog pusat juga sudah bersiap mengimpor daging beku dari India kalau memang dibutuhkan tambahan.

“Tetapi, hingga sejauh ini permintaan masih stabil bahkan turun sehingga diyakini stok akan aman,” ujar Benhur.

Adapun harga jual daging kerbau beku itu di pasar, paling tinggi harus sebesar Rp80.000 per kg. Dia mengakui harga daging beku tergantung kualitas, tetapi paling tinggi harus Rp80.000 per kg.

Dia menjelaskan, selain disebar ke pasar tradisional dan plaza, Bulog juga akan menyediakan daging kerbau beku itu di beberapa gerai termasuk Kantor Bulog.

Daging beku itu juga dijual di instansi-instansi yang menggelar kegiatan pasar murah jelang Natal dan Tahun Baru.

Dengan ada daging kerbau beku diharapkan bisa membantu mengendalikan harga jual daging sapi segar di pasar yang biasanya menguat menjelang hari besar keagamaan.

“Bulog terus memantau ketersediaan daging beku di pasar.Kalau kurang akan ditambah pasokannya,” ujar Benhur. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...