Cerita Nabilah Ayu Geluti Dunia Film

Editor: Makmun Hidayat

240

JAKARTA — Nabilah Ratna Ayu Azalia atau akrab dipanggil Nabilah Ayu termasuk artis muda yang multitalenta. Setelah aktif menyanyi tergabung dalam grup idola JKT48, kini Nabilah tampak serius menekuni dunia film dengan membintangi film produksi Hitmaker Studios.

“Dalam film ‘Mata Batin 2’, saya berperan sebagai Nadia, yang karakternya kuat banget dan cerita dalam film dibuka mata batinnya,” kata Nabilah Ayu seusai acara launching trailer film ‘Mata Batin 2’ di Kantor Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018) malam.

Dara kelahiran Jakarta, 11 November 1999, itu membeberkan peran Nadia yang dilakoninya menjadi yatim piatu karena orangtuanya kecelakaan.

“Jadi aku diasuh oleh Pak Fadli yang diperankan Om Jeremy Thomas dan Bu Laksmi yang diperankan Tante Sophia Latjuba,” bebernya.

Menurut Nabilah, aktingnya sebagai Nadia termasuk susah karena beda sekali dengan keseharian dirinya. “Banyak adegan yang menantang, karena harus lari syuting pagi-pagi, tapi aku berusaha keras berakting sebaik mungkin,“ ungkapnya.

Main film horor, Nabilah merasa tidak masalah karena ia tidak percaya pada hal-hal yang mistis. “Aku punya prinsip kalau tidak menganggu tentu aku tidak diganggu, meski pernah ‘ketempelan’ tapi tidak terlalu terasa karena aku menyikapinya biasa sehingga hilang dengan sendirinya,“ paparnya.

Nabilah sebelumnya aktif nyanyi dan kini mulai melebarkan sayap dalam dunia seni peran. “Dua-duanya benar-benar beda dan dua-duanya benar-benar aku suka, akting punya tantangan tersendiri begitu juga nyanyi, yang sekarang aku lebih sering off air karena aku sering lebih fokus ke film dulu,” terangnya.

Meski terbilang pendatang baru dalam dunia perfilman, Nabilah mengaku tidak mengalami kesulitan berarti, apalagi Rocky Soraya, sutradara film ini, banyak membantu dirinya. “Syukur aku diarahin Rocky Soraya yang baik sekali dan aku merasa nyaman disutradarainya,“ tegasnya.

Nabilah mengaku tidak terlalu muluk-muluk, karena peran apapun harus ia terima. “Saya tidak punya obsesi apa-apa, mengalir saja, peran apapun saya terima karena aku memang kalau terjun ke bidang apapun harus total dan profesional,“ tandasnya.

Baca Juga
Lihat juga...