Chelsea Bawa Pulang Tiga Poin dari Brighton

INGGRIS — Penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard, memimpin timnya membawa pulang tiga poin dari markas Brighton & Hove Albion setelah mereka mengalahkan tuan rumah 2-1 di Stadion Amex, Sussex, Inggris, Minggu (16/12).

Dalam kemenangan tersebut, Hazard mencetak satu gol sembari mengirimkan assist untuk gol yang dicetak rekannya Pedro, sedangkan Solomon March membalas untuk Brighton, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Chelsea yang tetap berada di peringkat keempat kini mengoleksi 37 poin, kembali mendekati posisi ketiga yang diduki Tottenham Hotspur (39), sedangkan Brighton (21) tertahan di urutan ke-13.

Laga baru berjalan 17 menit ketika Chelsea membuka keunggulan saat Hazard menusuk ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan umpan yang disambut Pedro di area tiang jauh.

Lantas pada menit ke-33 giliran Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor dengan menyelesaikan umpan Willian, yang berhasil merebut bola di area pertahanan Brighton.

Kendati memimpin dan mendominasi Chelsea tak kunjung mampu menambah besaran keunggulan mereka, hingga akhirnya Brighton berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-66 saat umpan silang Martin Montoya berhasil disambut sundulan Bernardo untuk diteruskan kepada March yang berdiri cukup bebas demi mencetak gol ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Sejak itu Brighton balik menekan tamunya, namun hingga waktu normal dan tambahan empat menit usai tak ada gol lagi tercipta, termasuk ketika umpan silang March pada masa injury time berhasil disambut Lewis Dunk, saya tandukannya masih melenceng dari sasaran.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris: tim Brighton & Hove Albion (4-4-1-1) terdiri Matthew Ryan; Martin Montoya, Leon Balogun, Lewis Dunk, Bernardo; Anthony Knockaert (Juergen Locadia), Dale Stephens, Davy Proepper, Solomon March; Pascal Gross (Yvel Bissouma); Glenn Murray (Florin Andone), dengan pelatih Chris Hughton.

Tim Chelsea (4-3-3) dengan pemain Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley); Pedro (Ruben Loftus-Cheek), Eden Hazard (Olivier Giroud), Willian, dan pelatih: Maurizio Sarri. (Ant)

Lihat juga...