Chelsea Tekuk Watford, Brighton Tahan Arsenal

Editor: Makmun Hidayat

WATFORD — Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan meraih hasil positif di Vicarage Road. Menantang Watford, The Blues pulang dengan membawa poin sempurna setelah memastikan kemenangan tipis 2-1.

Gol pembuka Chelsea lahir di pengujung babak pertama melalui Eden Hazard. Gol pertama Chelsea ke gawang Watford menjadi gol ke-100 Hazard bersama tim yang bermarkas di Stamford Bridge. Memanfaatkan umpan Mateo Kovacic, Hazard mengonversi bola menjadi gol.

Tapi sayang keunggulan itu tak berlangsung lama. Watford langsung bereaksi. Melalui Roberto Fereyra, tuan rumah berhasil menyemakan skor. Tendangan voli Pereyra gagal dihalau kiper Chelsea.

Usai jeda, Chelsea kembali unggul saat laga berjalan 13 menit. Eden Hazard mencetak gol keduanya melalui titik putih sekaligus memastikan kemenangan Chelsea dengan skor tipis 2-1. Tambahan tiga poin belum membuat Chelsea beranjak dari urutan empat klasemen dengan koleksi 40 poin.

Hasil kurang memuaskan diraih klub London lainnya, Arsenal. The Gunner harus puas pulang dari American Express Community Stadium, markas Brighton & Hove Albion, hanya dengan membawa satu poin setelah menyudahi laga dengan skor imbang 1-1.

The Gunner sempat unggul cepat saat laga baru berjalan tujuh menit melalui Piere-Emerick Aubameyang. Namun Jurgen Locadia menggagalkan keunggulan Arsenal setelah mencetak gol penyeimbang di menit 35. Arsenal masih di urutan lima klasemen dengan koleksi 38 poin.

Pada laga sebelumnya, Manchester United yang baru saja memecat Jose Mourinho kembali meraih hasil positif. The Red Devil mencatat kemenangan kedua di bawah Solksjaer dengan menaklukkan Huddersfield Town 3-1.

Paul Pogba yang sempat tidak akur dengan Mourinho menyumbang dua gol masing-masing di menit 64 dan menit 78, melengkapi gol Nemanja Matic yang dicetak menit 28. Gol Mathias Jorgensen di menit 88 belum cukup untuk menghindarkan Huddersfield dari kekalahan.

Sementara itu, Everton yang menelan kekalahan di laga sebelumnya, bangkit dan berpesta ke gawang Burnley. The Toffees menggunduli tuan rumah dengan skor 5-0 di Turf Moor Stadium. Yerry Mina membuka gol Everton di menit ke-2. Lucas Digne menggandakan keunggulan Everton di menit 13.

Gylfi Sigurdsson mengantar Everton menjauh di menit 22. Ben Gibson sempat membuka harapan Burnley setelah mencetak gol di menit 37. Namun Everton tak terbendung. Dua gol kembali ditambahkan. Lucas Digne mencetak gol keduanya menit 71, dan Richarlison mencetak gol pamungkas di menit 90.

Dua partai lain berakhir imbang. Crystal Palace menahan imbang Cardiff City dengan skor 0-0, dan Fulham Crystal Palace menahan imbang Cardiff Citybermain imbang 1-1 kontra Wolverhampton Wanderers.

Lihat juga...