Chelsea Tumbang, Tottenham ke Posisi Tiga

Editor: Makmun Hidayat

176

LONDON — Nasib kurang bagus dialami Chelsea. The Blues tumbang 1-2 di Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers, Kamis pagi. Kekalahan ini membuat Tottenham Hotspur mengambil alih posisi tiga klasemen setelah menumbangkan Southampton 3-1.

Kekalahan dari Wolverhampton membuat Chelsea melorot ke urutan empat klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 31 poin, atau terpaut dua poin dari Tottenham. Arsenal menyusul di urutan lima setelah bermain imbang 2-2 kontra Manchester United.

Chelsea mengawali laga di Molineux Stadium dengan start yang cukup bagus. Masuk menit 18, R Loftus-Cheek membuat publik tuan rumah terdiam. Tuan rumah yang mencoba mencetak gol penyeimbang gagal mencetak gol di paruh pertama laga, selain hanya menghasilkan dua kartu kuning.

Wolverhampton yang menghuni papan tengah klasemen akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang di menit 59 melalui Raul Jimenez. Gol ini memantik semangat tim tuan rumah. Hasilnya gol kedua lahir selang empat menit kemudian melalui Diogo Jota.

Chelsea coba mencetak gol menyeimbang agar terhindar dari kekalahan. Namun permainan keras tim tamu hanya menghasilkan empat kartu kuning bagi anak asuh Maurizio Sarri.

Sementara Tottenham Hotspur kembali ke jalur kemenangan dengan menumbangkan Southampton 3-1. Harry Kane membuka keunggulan The Lilywhites saat laga baru berjalan sembilan menit. Lucas Moura baru bisa menggandakan keunggulan Tottenham di menit 51. Empat menit berikutnya Heung-Min Son membuat Tottenham menjauh 3-0.

The Saint yang mencetak hasil positif pada laga sebelumnya, masih enggan menyerah. Perjuangan keras The Saint membuahkan hasil di pengujung laga. Charlie Austin memperkecil ketinggalan menjadi 1-3. Tapi sayang, waktu tidak cukup untuk mengejar selisih gol.

Pada laga lainnya, Liverpool juga menang dengan skor 3-1 saat bertandang ke Turf Moor Stadium, markas Burnley. Jack Cork memecah kebuntuan di menit 54 dan membuat Burnley leading setelah 45 menit babak pertama tidak menghasilkan satu gol pun.

Delapan menit kemudian, The Reds menyamakan skor melalui James Milner. Menit 69, Roberto Firmino membuat Liverpool berbalik unggul. Dan Xherdan Shaqiri memastikan kemenangan Liverpool dengan skor 3-1 setelah mencetak gol di masa injury time.

Tiga partai lain berakhir imbang. Everton ditahan imbang Newcastle United 1-1, dan Fulham juga bermain imbang 1-1 kontra Leicester City. Partai big match yang mempertemukan Manchester United kontra Arsenal juga berakhir imbang 2-2.

Baca Juga
Lihat juga...