CLS Indonesia Taklukkan Thailand di Liga Basket ASEAN

Ilustrasi ABL - Foto aseanbasketballleague.com

SURABAYA — Tim CLS Knights Indonesia berhasil meraih kemenangan keduanya di Liga Bola Basket ASEAN (ABL) musim 2018-2019 dengan menaklukkan klub asal Thailand, Mono Vampire dengan skor 80-75, Rabu (12/12/2018).

Sebelumnya, CLS menaklukkan Hong Kong Eastern. Kedua kemenangan tersebut diraih CLS di markasnya GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur.

Saat mengalahkan Mono Vampire, CLS dan lawannya itu tampil imbang pada kuarter pertama dengan skor 25-25.

Di kuarter kedua, CLS tertinggal dalam beberapa kesempatan. Tiga angka dari point guard Arif Hidayat di akhir kuarter tak mampu membuat CLS menyusul dan tertinggal 45-47.

Dua menit kuarter ketiga berjalan, CLS berbalik unggul 50-49 melalui lemparan bebas Montay Brandon. CLS terus memimpin dan menuntaskan kuarter ketiga dengan memimpin 67-63. Kepemimpinan CLS terus berlanjut sampai akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 80-75.

Center Maxie Esho memimpin perolehan poin CLS dalam pertandingan tersebut dengan membuat 26 poin, tujuh rebound dan lima assist.

Sementara di kubu Mono Vampire Michael Anthony Singletary menjadi yang terbaik di skuatnya dengan menorehkan 29 poin, tujuh rebound dan dua assist.

Kemenangan tersebut membuat CLS menduduki peringkat ketujuh dari sembilan tim di klasemen sementara dengan catatan dua kali menang dari enam laga.

Berikutnya, CLS akan menghadapi San Miguel Alab Pilipinas pada Minggu (16/12), masih di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur. (Ant)

Lihat juga...