Copa del Rey: Atletico-Barcelona Pesta Gol

Editor: Makmun Hidayat

162

MADRID — Lanjutan Babak 32 Besar Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol, Kamis pagi menghasilkan banyak gol. Atletico Madrid, Barcelona dan Villareal berpesta. Tiga tim ini menggelontor gawang lawan dengan jumlah gol yang cukup signifikan.

Atletico Madrid yang menjamu Andreu di Wanda Metropolitano, tampil perkasa. Empat gol tanpa balas digelonton skuad asuhan Diego Simeone. Thomas Lemar membuka keunggulan Atletico di menit 48. Nikola Kalinic menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 53.

Tak mau ketinggalan, Angel Correa membuat Los Rojiblancos menjauh dengan mencetak gol di menit 55. Vitolo menyempurnakan keunggulan Atletico menjadi 4-0 di menit 81. Kemenangan ini membuat Atletico unggul agregat 5-0.

Kemenangan besar juga jadi milik Barcelona. Blaugrana menundukkan Leonesa dengan skor 4-1. Munir El Haddadi mengantar Barcelona leading di menit 18. Denis Suarez menggandakan keunggulan Blaugrana delapan menit berikutnya. Malcom menutup babak pertama dengan skor 3-0 setelah mencetak gol satu menit jelang turun minum.

Josep Sene sempat membuka harapan Leonesa setelah mencetak gol di menit 54. Namun Barcelona kembali menjauh setelah Denis Suarez mencetak gol keduanya di menit 70. Dengan kemenangan ini, Barcelona unggul agregat 5-1.

Skor fantastis dicetak Villarreal yang menjamu Almeria. Delapan gol digelontor Villarreal ke gawang Almeria. Karl Toko Ekambi mencetak quattrick masing-masing di menit 23, 30, menit 36 dan 47. Kemudian Carlos Bacca mencetak dua gol menit 45, dan terakhir menit 83 melalui titik putih.

Dua gol lainnya disumbangkan Gerard Moreno menit 67 dan Daniel Raba menit 89. Villarreal lolos babak berikutnya dengan keunggulan agregat 11-3.

Di laga lainnya, Girona juga mengemas kemenangan dengan skor 2-1 kontra Deportivo Alaves. Girona lolos dengan agregat 4-3. Real Sociedad juga menang 2-0 atas Celta Vigo dan lolos babak berikutnya dengan agregat 3-1. Sevilla menang tipis 1-0 atas Villanovense juga lolos dengan agregat 1-0. Terakhir Real Valladolid menang 2-1 atas Mallorca. Valladolid lolos dengan agregat 4-2.

Baca Juga
Lihat juga...