CSKA Pecundangi Madrid di Bernabeu

Editor: Makmun Hidayat

MADRID — Hasil mengejutkan diraih Real Madrid pada laga pamungkas babak penyisihan Grup G Liga Champions. Tampil di depan pendukung sendiri, Los Blancos dipaksa jadi pecundang oleh tamunya CSKA Moscow dengan kekalahan 0-3.

Real Madrid sendiri sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sehingga kekalahan dari CSKA Moscow tidak mempengaruhi posisi Los Blancos di puncak klasemen. Namun tetap saja, kekalahan ini menjadi catatan serius skuad asuhan Santiago Solari.

Sementara CSKA Moscow, meski meraih kemenangan telak namun mereka harus tersisih dari level Eropa. CSKA gagal mengamankan posisi tiga klasemen setelah di waktu yang sama, Viktoria Plzen mengemas kemanangan tipis 2-1 atas AS Roma. Viktoria lebih berhak turun kasta ke Liga Eropa.

Bertandang ke Santiago Bernabeu tidak membuat nyali CSKA ciut. Menit 37, Fedor Chalov membuka keunggulan bagi wakil Rusia. Georgi Shchennikov membuat skor berubah menjadi 2-0 tiga menit jelang turun minum.

Gol ketiga CSKA Moscow lahir di babak kedua. Pada menit 73, Arnor Sigurdsson mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menjauhkan keunggulan CSKA atas Los Blancos. Gol Arnor sekaligus menjadi yang terakhir di laga tersebut.

Dari Grup F, Manchester City mengokohkan posisinya di puncak klasemen setelah menumbangkan Hoffenheim dengan skor 2-1. The Citizen sempat tertinggal setelah Andrej Kramatic mencetak gol pembuka di menit 16 melalui titik putih.

Di akhir babak pertama, Leroy Sane membuat skor imbang 1-1. Sane mencetak gol keduanya dan memastikan kemenangan skuad asuhan Pep Guardiola saat laga memasuki menit 61. Kemenangan ini membuat The Citizen tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin.

Sedangkan Hoffenheim menjadi juru kunci dengan hanya meraih tiga poin dari enam laga. Manchester City, melenggang ke 16 besar didampingi Lyon yang mengumpulkan poin delapan. Di laga terakhir Kamis pagi, Lyon bermain imbang 1-1 kontra Shakhtar Donetsk.

Dari Grup E, Bayern Munich bermain imbang 3-3 kontra kontra Ajax, sedangkan Benfica menang 1-0 atas AEK Athens. Bayern melenggang sebagai pimpinan klasemen grup disusul Ajax di urutan kedua. Di Grup H, dua tim yang sudah lolos, Juventus dan Manchester United sama-sama menelan kekalahan.

Juventus takluk 1-2 dari Young Boys dan United tumbang juga dengan skor 1-2 dari Velencia. Meski begitu Juventus lolos sebagai pimpinan klasemen grup disusul United di urutan kedua.

Lihat juga...