Damri-KAI Jalin Koneksi Angkutan Penumpang Palembang-Jakarta

Ilustrasi. Foto: Dokumentasi CDN

BANDARLAMPUNG — Perum Damri dan PT KAI melakukan kerja sama untuk mengangkut penumpang dari Palembang, Sumatera Selatan menuju Jakarta menggunakan angkutan kereta hingga Stasiun Tanjungkarang, Lampung dan dilanjutkan dengan bus Damri dan sebaliknya.

“Kita akan mulai kerja sama dari Pelembang menggunakan kereta api, saat sampai di Stasiun Tanjungkarang mengganti armada menggunakan mobil Damri. Jadi dengan kerja sama ini bisa meningkatkan pelayanan kepada para masyarakat yang ingn menggunakan jasa Damri dan kereta api,” kata Kepala Perum Damri cabang Lampung Boy Ariyadi, di Bandarlampung, Rabu (12/12/2018).

Menurutnya, rencana kerja sama Perum Damri dengan PT Kereta api ini pada 14 Desember 2018 dan dimulai dari Palembang Sumatera Selatan menuju Jakarta dan dari Jakarta menuju Palembang Sumatra Selatan. Kerja sama ini, lanjut dia, untuk mempermudah para penumpang yang ingin melakukan perjalan darat.

Setiap penumpang yang ingin melakukan perjalanan ke Jakarta akan transit terlebih dahulu di Stasiun Tanjungkarang, dan dilanjutkan dengan menggunakan bus Damri untuk ke Jakarta. Keberangkatan bus Damri ke Jakarta akan menyesuaikan kedatangan kereta api dari Palembang, Sumatera Selatan.

“Jadi kita ambil pukul 10 pagi bus yang berangkat ke Jakarta agar para penumpang tidak tergesa-tega saat memindahkan barang dari kereta ke mobil,” katanya.

Lihat juga...