Dankomar: Jadikan Penghujung Tahun Momentum Evaluasi dan Mawas Diri

JAKARTA — Komandan Korps Marinir (Dankomar) Bambang Suswantono S.H., M.H., M.Tr (Han) menekankan agar setiap prajurit dapat menjadikan penghujung tahun 2018 ini sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan mawas diri.

“Bertekad untuk bekerja lebih keras guna dapat meningkatkan kinerja, kesiapan operasional serta mewujudkan sosok Prajurit Korps Marinir yang lebih profesional dan mumpuni sesuai jati dirinya,” sebutnya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Potensi Maritim Korps Marinir Kolonel Marinir Baedowi oktavidia pada upacara 17-an yang diikuti oleh seluruh Prajurit Detasemen Markas Markas Komando Korps Marinir, Senin (17/12/2018).

Dikatakan, semua prajurit dan PNS Korps Marinir patut bersyukur, karena apa yang telah dicapai sesuai yang dengan yang diharapkan.

“Baik yang menyangkut pengembangan organisasi, moderisasi sistem kesenjataan, peningkatan kemampuan profesional, kesejahteraan prajurit dan PNS Korps Marinir,” kata Dankomar.

Pada kesempatan ini pula Dankormar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil Korps Marinir atas pengabdian, loyalitas dan kerja keras.

“Sehingga sampai dengan saat ini Korps Marinir dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengemban amanah, dari TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama,” tambah Dankomar.

Upacara bendera 17-an yang diikuti oleh segenap pejabat Denma Mako Kormar tersebut, diakhir amanatnya, Dankormar menekankan kepada seluruh prajurit Korps Marinir untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang amaha esa, kedua tingkatkan kesiapsiagaan baik personel maupun perlengkapannya di jajaran masing-masing.

Ketiga tingkatkan soliditas dan kebersamaan antara TNI-Polri guna menjamin situasi kamtibmas yang selalu aman dan kodusif di seluruh wilayah masing-masing, kelima pelihara dan tingkatkan citra Korps Marinir yang peka dan peduli terhadap lingkungan baik di kedinasan maupun di masyarakat, sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi upaya memecahkan masalah yang dihadapi oleh lingkungan.

Lihat juga...