Dedikasikan Perlindungan WNI, Kemenlu Beri Penghargaan HWPA

JAKARTA — Sebanyak 19 orang menerima Penghargaan Hassan Wirajuda Perlindungan Award (HWPA) dari Kementerian Luar Negeri atas jasa dalam upaya perlindungan bagi warga Indonesia di luar negeri.

“Penghargaan ini untuk memberikan pengakuan dan ucapan terimakasih atas peran semua pihak dalam kerja perlindungan WNI. Selamat untuk 19 penerima Hassan Wirajuda Perlindungan Award (HWPA) pada malam hari ini,” kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Hassan Wirajuda Perlindungan Award (HWPA) bertujuan untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada para pegiat perlindungan dan pemangku kepentingan terkait atas peranan, pengabdian serta kerja keras yang telah dilakukan dalam memberikan perlindungan kepada WNI.

Pemberian penghargaan HWPA pada tahun ini diselenggarakan dengan proses penominasian yang telah berlangsung mulai Agustus hingga September 2018. Sementara itu proses penjurian berlangsung mulai Oktober hingga November 2018.

Dewan Juri HWPA 2018 terdiri dari pakar, pemerhati, dan praktisi perlindungan WNI dari berbagai latar belakang yang relevan dengan isu perlindungan WNI.

Kesembilan belas orang itu menerima Penghargaan Hassan Wirajuda Perlindungan WNI (HWPA) 2018 untuk tujuh kategori, yaitu pemerintah daerah, masyarakat madani Indonesia, jurnalis dan media, kepala perwakilan RI, staf perwakilan RI, mitra kerja Kementerian Luar Negeri, mitra kerja perwakilan RI.

Lihat juga...