Derby Merseyside, Liverpool Tekuk Everton 1-0

Editor: Makmun Hidayat

173

LIVERPOOL — Divoc Origi menceak gol penting di menit 96 dan mengantar Liverpool mengemas kemenangan dramatis 1-0 atas Everton pada laga bertajuk Derby Merseyside di Anfield, tadi malam. Dengan tambahan tiga poin, Liverpool di urutan dua klasemen.

Bagi Origi gol ke gawang Jordan Pickford juga sangat spesial. Tidak saja memberi kemenangan bagi The Reds, tapi gol lahir di penampilan perdananya di Liga Primer sejak Agustus 2017 lalu.

Everton sebenarnya tampil cukup apik. di menit keempat The Toffees nyaris membuka keunggulan saat Yerry Mina lepas dari kawalan Virgin van Dijk. Tapi sayang sundulannya masih melebar. Liverpool membalas melalui Sadio Mane namun masih belum membuahkan hasil.

Baik kiper Liverpool maupun Everton dipaksa bekerja keras mengamankan gawangnya. Alisson Becker sigap mementahkan bola hasil sundulan Andre Gomes. Jordan Pickford juga memberi reaksi bagus atas tembakan Xherdan Shaqiri di menit 34.

Bintang asal Mesir, Mohames Salah memiliki lebih sedikit bola dibanding kiper Liverpool, Alisson Becker. Meski begitu, ia memiliki peluang emas di tiga menit babak kedua. Tapi sayang tembakannya masih melebar dari gawang Pickford.

Serangan The Toffees sedikit mengendur di paruh kedua laga. Sebaliknya The Reds terus menciptakan sejumlah peluang termasuk melalui Sadio Mane di menit 53. Bola soloran Roberto Firmino disambut pemain Senegal namun masih melebar dari gawang Pickford.

Divoc Origi juga memberi ancaman bagi Pickford namun tembakannya dimentahkan tiang gawang. Namun di masa injury time, Origi akhirnya benar-benar memecah kebuntuan sekaligus memastikan kemenangan Liverpool atas rival sekota Everton.

Kemenangan telat ini adalah kemenangan ke-11 The Reds dari 14 laga di Liga Primer musim ini. The Reds masih terjaga di urutan dua dengan selisih dua poin dari Manchester City yang kokoh menempati urutan pertama.

Baca Juga
Lihat juga...