Diganjar Dua Kartu Merah, Napoli Tumbang di Guseppe Meazza

MILAN — Napoli gagal memangkas jarak dari Juventus setelah tumbang dalam lawatan ke Giuseppe Meazaa, homebase Inter Milan. Alih-alih pulang membawa poin, Partenopei justru menelan kekalahan setelah dan harus kehilangan dua pemain akibat kartu merah.

Memang, kekalahan ini belum mengubah posisi Napoli di urutan dua klasemen sementara Serie A. namun, margin poin dengan Juventus bertambah satu setelah La Vecchia Signora bermain imbang 2-2 kontra Atalanta.

Napoli melawat ke Giuseppe Meazza dengan rapor cukup baik, hanya sekali kalah dari tujuh lawatan, dua kali menang dan tiga laga lainnya berakhir imbang. Napoli juga hanya sekali kalah dari 11 pertemuan kontra Inter di Serie A kandang-tandang.

Di sisi lain, Inter Milan menjamu Napoli dengan modal apik. Mencatat enam kemenangan kandang beruntun, lima di antaranya clean sheet. Hasil ini yang membuat duel berlangsung sangat ketat. Jual beli serangan diperagakan kedua tim sejak awal laga.

Barisan penyerang Inter maupun Napoli berulang kali menciptakan sejumlah peluang. Namun 45 menit babak pertama tidak menghasilkan satu gol pun.

Duel ketat berlanjut di babak kedua. Masing-masing tim terus berupaya mencari celah mencetak gol. Menit 81, petaka menghampiri. Kalidou Koulibaly diganjar kartu merah setelah menahan bola dengan tangannya saat berebut dengan Politano.

Unggul jumlah pemain tak membuat Inter dengan mudah menaklukkan Napoli. Rossoneri harus menunggu hingga menit 90 untuk memecah kebuntuan. Adalah Lautaro Martinez yang membuat public tuan rumah bersorak,1-0 untuk Inter.

Lihat juga...