Dinsos NTB Beri Bantuan Perbaikan Rumah Jemaah Ahmadiyah

Editor: Koko Triarko

Kepala Dinas Sosial NTB, Ahsanul Khalik/ Foto: Turmuzi

MATARAM – Pemerintah Provinsi NTB, melalui Dinas Sosial, telah memberikan bantuan dana perbaikan rumah senilai Rp40 juta, kepada setiap kepala keluarga Jemaah Ahmadiyah, korban perusakan rumah, di Desa Greneng, Kecamatan Sakra Timur, Lombok Timur.

“Nilai bantuannya Rp40 juta untuk perbaikan rumah yang rusak, dan pemberiannya langsung di depan Pemkab Lotim, Kapolres, Kajari dan Danrem”, kata Kepala Dinas Sosial NTB, Ahsanul Khalik, Jumat (21/12/2018).

Pemberian bantuan perbaikan rumah diberikan, karena Pemkab Lotim berjanji akan mengembalikan warga Ahmadiyah yang menjadi korban penyerangan ke kampung halamannya.

Pemberian bantuan dana perbaikan rumah dilakukan melalui proses transfer ke rekening masing-masing korban, sebanyak 8 kepala keluarga, tidak ada yang melalui tunai.

“Proses selanjutnya tentu menjadi tanggungjawab Pemkab Lombok Timur untuk mengawal perbaikan rumah mereka”, katanya.

Sebelumnya, aksi penyerangan warga Jemaah Ahmadiyah, di Desa Greneng, Kecamatan Sakra Timur, Lombok Timur, pada 19 dan 20 Mei 2018, oleh sekolompok masyarakat  setempat, mengakibatkan rumah milik Jemaah Ahmadiyah, rusak parah

Penyerangan tersebut juga mengakibatkan empat sepeda motor hancur, serta 24 orang harus dievakuasi ke Polres Lombok Timur.

Lihat juga...