Disbudpar Bandung Kembali Gelar Festival Bakso Juara

Bakso, ilustrasi -Dok: CDN

BANDUNG – Sebanyak 40 gerai bakso, hadir di sepanjang Sungai Cikapundung Timur, Jalan Soekarno, Minggu (9/12/2018). Mereka hadir, dalam perhelatan Festival Bakso Juara 2018, yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Aneka kuliner bakso, seperti bakso pentol, bakso cuanki, baso beranak, hingga bakso spiderman, hadir memanjakan lidah para pecinta kuliner. Gerai bakso yang terkenal pun, berjejer di festival tersebut, seperti Bakso H. Darmo, Bakso Trisno, dan Bakso Istighfar. “Festival Bakso Juara 2018 adalah acara tahunan yang sudah digelar tiga kali, berkat animo masyarakat yang tinggi hingga penikmat bakso dari luar kota pun berkunjung ke sini,” ujar Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Aswin Sulaeman, Minggu (9/12/2018).

Pedagang bakso di festival telah dikurasi sesuai persyaratan. Minimal pedagang telah beroperasi selama enam bulan dan memiliki kedai sendiri. Hal itu mempertimbangkan, penyelenggara ingin, pencinta kuliner bisa menyambangi kedai bakso secara langsung usai perhelatan. Transaksi selama festival, dilakukan dengan menggunakan kupon. Pembeli harus menukarkan uangnya dengan kupon, agar bisa membeli bakso. Nominal kupon yang tersedia Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000, dan Rp50.000.

Pembelian semangkuk bakso, termasuk dengan kupon minum dan snack kacang. Ketika pedagang memberikan kupon minum, pembeli tinggal menukarkannya ke stan panitia. Selama tiga hari perhelatan, Festival Bakso Juara menyuguhkan tiga tema yang berbeda. Di hari pertama pencinta kuliner akan menyaksikan kemeriahan 100 anak yatim yang dikemas dengan tema Jumat Berkah. Di hari kedua, Pasanggiri Abah Ambu meramaikan acara dengan tema kebudayaan. Sedangkan di hari ketiga, tema Family Day akan menghadirkan kegiatan olahraga bersama. (Ant)

Lihat juga...