Dishub Biak Periksa Kelaikan Bus Angkutan Natal

Petugas Dishub memeriksa kelaikan angkutan bus, ilustrasi -DokL CDN

BIAK – Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor, Papua, memeriksa kelaikan bus angkutan umum, yang beroperasi melayani kebutuhan angkutan libur akhir tahun, Natal dan Tahun Baru.

“Kelaikan setiap angkutan umum yang melayani kebutuhan angkutan Natal dan tahun baru harus benar-benar layak jalan sesuai hasil uji kir kendaraan,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Biak, Fransisco Olla, Minggu (9/12/2018).

Kelaikan kendaraan untuk angkutan Natal dan tahun baru, merupakan hal wajib, yang harus diperhatikan pengemudi dan pemilik angkutan. Saat ini, ada sekira 20 bus angkutan Natal yang akan dioperasikan Dinas Perhubungan dan Perum Damri, untuk memenui kebutuhan warga menyambut Natal dan Tahun Baru. “Jajaran Dishub akan meningkatkan pengawasan untuk operasional bus angkutan umum yang melayani kebutuhan angkutan warga menyambut Natal dan tahun baru,” tandasnya.

Kesiapan layanan angkutan Natal 2018, Fransisco Olla menyebut, jajarannya sudah melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan, seperti pengelola bandara Frans Kaisiepo PT Angkasa ura 1, PT Pelni, KSOP Pelabuhan Biak, Pelindo 4 Biak.

Semuanya sudah siap memenuhi kebutuhan warga, baik untuk angkutan darat, udara dan kapal. Untuk angkutan udara, setiap hari dilayani penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air untuk rute penerbangan Biak-Jayapura serta Biak-Makassar dan Jakarta. Sedangkan untuk rute Biak-Nabire, dilayanai Nam Air dan Garuda Indonesia pesawat ATR. “Rute penerbangan Biak-Serui dilayani trigana air serta Biak-Numfor dilayani Susi Air,” ungkap Fransisco Olla.

Hingga, Minggu (9/12/2018), aktivitas pelayanan angkutan udara di bandara Frans Kaisiepo Biak tampak lancar dan normal seperti biasanya. (Ant)

Lihat juga...