EMP Cari Cadangan Migas di Riau

Ilustrasi [bumn.go.id]

SIAK – PT Energi Mega Persada (EMP), mengagendakan survei seismik dua dimensi (2D), di tiga kabupaten di Provinsi Riau. Upaya tersebut untuk mencari sumber cadangan minyak dan gas yang baru.

“Kami akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu ke pemerintah daerah dan masyarakat, setelah itu baru memulai surveinya. Nantinya akan dimulai dengan membuat rintisan lokasi, kemudian drilling atau membuat lubang dan terakhir membuat rekaman data dari gelombang yang dihasilkan,” ujar ACT Area Manager PT EMP (Tbk), Julfan, Sabtu (15/12/2018).

Lokasi survei seismik akan melintasi tiga kabupaten di Provinsi Riau yaitu, Kabupaten Pelalawan, Kampar dan Siak. Panjang lintasan keseluruhan mencapai 191 kilometer (km). untuk Kabupaten Siak, lokasi lintasan survei berada di lima kampung (desa) yakni, Kampung Kerinci Kiri, Kerinci Kanan, Bukit Harapan, Bukit Agung, dan Kumbaran Utama, sepanjang 10 km. “Survei akan dilakukan hingga Maret 2019, semoga saja kami bisa menemukan cadangan Migas yang baru di Kabupaten Siak, dan dua kabupaten lainnya di Riau,” tandasnya.

Lihat juga...