Festival Musang, Kampanyekan Pentingnya Bersahabat dengan Hewan

JAKARTA — Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie, mengkampanyekan arti penting bersahabat dengan hewan dan mengapresiasi keberadaan komunitas pencinta musang atau “Musang Lovers Jakarta”.

“Saya mengapresiasi kepada saudara-saudara pencinta hewan musang ini. Semakin banyaknya komunitas pencinta hewan, itu bagus,” kata Jimly saat hadir sebagai pembicara di Festival Musang Ibukota yang diselenggarakan oleh Musang Lovers Jakarta di Mangga Dua Square Jakarta, Minggu (16/12/2018).

Jimly berharap pencinta musang semakin banyak dan dipromosikan seperti komunitas pencinta hewan kucing atau anjing.

Melalui kegiatan promosi, Jimly memperkirakan komunitas pencinta hewan akan semakin banyak menarik masyarakat yang peduli pada hewan sehingga tingkat kesadaran hidup damai dan bersahabat dengan hewan semakin tinggi.

“Hewan itu jangan dimusuhi, termasuk dengan hewan liar sekalipun itu bukan musuh kita. Toh mereka juga tidak memusuhi kita. Jadi harus seimbang,” ujar Jimly.

Bahkan di hadapan ratusan Musang Lovers yang hadir pada acara tersebut, calon anggota DPD dari DKI ini berjanji, akan ikut mempromosikan tentang perlunya kesadaran masyarakat bersahabat dengan lingkungan khususnya hewan.

Lihat juga...