Genset Meledak, Penghuni Apartemen Kemang View Berhamburan

Editor: Makmun Hidayat

BEKASI — Ledakan genset terjadi di Apartemen Kemang View, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Ledakan berasal dari mesin genset yang berada di basement, sekira pukul 21.30 WIB, Jumat (28/12).

Kejadian tersebut sempat membuat penghuni apartemen panik dan berhamburan keluar apartemen. Bahkan diketahui ada penghuni yang sempat terjebak di dalam lift, tapi segera ditolong oleh pihak keamanan apartemen.

“Ledakan terjadi, karena korsleting listrik. Tapi tidak memakan korban jiwa atau pun lainnya. Percikan api langsung bisa dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran,” kata salah satu Satpam Apartemen Kemang View, menjawab Cendana News.

Dia mengaku, genset atau gardu PLN tersebut adalah milik dari Apartemen Kemang View. Sehingga tidak berimbas pemadaman ke sekitar. “Yang gelap hanya apartemen saja. Hotel menggunakan gardu sendiri,” katanya menunjuk hotel yang persis berdampingan dengan apartemen.

Petugas security lainnya, mengaku sempat ada yang terjebak di dalam lift. Disebutkan yang terjebak sepertinya warga negara China. Tapi tidak berlangsung lama karena langsung dilakukan pertolongan.

“Penghuni itu tidak bisa berbahasa Indonesia. Dia sepertinya bertanya, saya hanya manggut saja. Karena ga ngerti dia ngomong apa,” jelasnya.

Dikatakan Apartemen Kemang View, memiliki 18 lantai. Tetapi, imbuhnya hanya terjadi ledakan dan tidak ada percikan api yang membahayakan dan itu sudah dipadamkan oleh pemdam kebakaran. Saat ini semua teknisi sudah melakukan perbaikan dan mendatangkan pihak PLN juga.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 23.30 WIB, kondisi Apartemen Kemang View masih terlihat gelap. Kondisi penghuni masih memadati pintu keluar melalui lobby utama apartemen ataupun di pintu masuk. Mereka hanya duduk menunggu lampu menyala, dengan mengenakan pakaian seadanya.

“Saya sudah lama menunggu, tapi belum nyala. Saya butuh kepastian apakah lampu akan nyala atau tidak malam ini. Karena belum mandi,” ujar Lia, mengaku tiba dari jakarta.

Lia meminta kepastian tersebut karena mengaku akan kembali lagi ke Jakarta jika lampu tidak nyala. “Kan capek bolak balik,” imbuhnya.

Petugas keamanan apartemen, tidak bisa memberi kepastian berapa lama akan terjadi pemadaman. Ia hanya menyampaikan bahwa gardu listrik atau genset apartemen dalam perbaikan yang dilaksanakan teknisi dan dari pihak PLN.

Lihat juga...