Hancurkan Melilla, Real Madrid Melenggang ke 16 Besar

Editor: Satmoko Budi Santoso

169

MADRID – Real Madrid melenggang ke 16 besar Copa del Rey setelah mengemas kemenangan besar Melilla di laga kedua babak 32 besar yang digelar di Santiago Bernabeu, Jumat pagi. Pada laga itu Madrid menang dengan skor telak 6-1.

Los Blancos melenggang ke putaran berikutnya dengan keunggulan agregat 10-1. Di leg pertama Oktober lalu, skuad asuhan Santiago Solari menang dengan skor 4-0.

Tampil di Santiago Bernabeu tak membuat Melilla ciut nyali. Sebaliknya tim tamu berhasil memberi ancaman saat laga baru berjalan tiga menit. Namun sayang, sundulan penyerang berusia 18 tahun, Mohames Mizzian masih melebar. Berikutnya tembakan Yacine Qasmi membentur mistar gawang.

Tim Segunda B itu kian percaya diri. Mizzian kembali memberi ancaman dan memaksa Keylor Navas melakukan penyelamatan di menit ke-13. Madrid mencoba bangkit dan balik menekan. Satu peluang lahir melalui Marco Asensio. Ia mengirim bola pada Isco namun masih gagal menaklukkan kiper Melilla Pedro Moreno.

Hingga laga berjalan 30 menit, jual beli serangan terus diperagakan kedua tim. Menit 32, Vinicius Junior nyaris memecah kebuntuan. Tapi selang satu menit berikutnya, gol yang ditunggu Madrid akhirnya lahir.

Sempat mengecoh sejumlah pemain Melilla, Asensio mengirim bola ke pojok bawah gawang dengan sentuhan ciamik.

Dua menit berikutnya, Asensio kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memaksimalkan umpan silang Vinicius, Asensio mengirim bola ke gawang lawan. Madrid unggul 2-0. Menit 39 Madrid kembali menambah gol, kali ini melalui Javier Sanchez.

Tiga menit laga berjalan usai jeda, Isco menambah keunggulan Madrid menjadi 4-0. Vinicius yang menjadi kreator lahirnya gol kedua Madrid, akhirnya mencatatkan namanya di papan skor menit 75 dan mengantar Madrid menjauh dengan 5-0.

Selang lima menit, Melilla memperkecil ketinggalan melalui eksekusi penalti Yacine Qasmi. Namun Isco akhirnya memastikan Madrid unggul dengan setengah lusin gol di menit 83.

Pada laga lainnya, Levante menang 2-0 atas Lugo, Athletic Bilbao menang 4-0 atas SC Huesca, dan Real Betis juga menang 4-0 atas Racing Santander. Sementara laga Eibar kontra Sporting Gijon berakhir imbang 2-2.

Baca Juga
Lihat juga...