Hotel di Bekasi Diminta Melaporkan Kegiatan Malam Tahun Baru

Editor: Mahadeva WS

Wakpolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana – Foto Muhammad Amin

BEKASI – Seluruh pengusaha hotel di Kota Bekasi, diminta melaporkan segala kegiatan hiburan yang akan dilaksanakan saat malam pergantian tahun 2019. Hal itu untuk antisipasi pengamanan.

“Diharapkan hotel yang memiliki giat khusus menyambut malam pergantian tahun nanti, dapat melapor dari sekarang. Untuk mempermudah ploting pengamanan di lapangan,” ujar Waka Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana, Rabu (26/12/2018).

Pada malam tahun baru, pola pengamanan selain tetap fokus pada gereja, yang melaksanakan kebaktian. Juga mengamankan titik yang akan menjadi pusat keramaian. Wilayah yang terpetakan menjadi pusat perayaan pergantian tahun meliputi Bekasi Kota, wilayah Pondokgede, Citra Grand, jalur protokol Ahmad Yani, summerecon, tugu Zamrud. “Titik pengamanan malam tahun baru tentu tidak terfokus pada satu tempat,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, lokasi car free night, saat ini sudah diajukan oleh Pemerintah Kota Bekasi. Kegiatan tersebut, memilih tempat di jalan Ahmad Yani, depan Kantor Pemerintah Kota Bekasi. Rencananya pembelakuan car free night, dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB. “Tapi lebih kepada kondisional, jika sekira pukul 21.00 WIB, jalur tersebut sudah padat, maka otomatis akan di berlakukan car free night,” ungkap Eka Mulyana.

Pengamanan malam tahun baru dilakukan oleh tim gabungan, terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Masyarakat diimbau tetap waspada, dan mengunci rumah, sebelum pergi ikut merayakan tahun baru. Mengevaluasi Natal, keberagaman di Kota Bekasi yang toleran diapresiasi Eka Mulayana. Natal bisa terlaksana tanpa gejolak, dan dapat berjalan khidmat.

“Saat perayaan Natal di Kota Bekasi, semua berlangsung khidmat. Saudara umat kristiani, bisa menjalankan ibadah Natal mulai dari malam sampai keesokannya berjalan dengan khidmat tanpa ada gangguan berarti,” pungkasnya.

Lihat juga...