Hujan Disertai Angin Kencang Landa Hampir Semua Wilayah di NTT

Hujan, ilustrasi -Dok: CDN

KUPANG — Hujan deras disertai angin kencang dan kilat/petir, sejak pukul 05.30 WITA dilaporkan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sehingga warga diminta untuk waspada.

Dalam peringatan dini yang dikeluarkan BMKG, yang diterima di Kupang, Kamis (27/12/2018) menunjukkan, hampir semua wilayah di NTT saat ini diguyur hujan deras disertai angin kencang.

Khusus di Pulau Timor, wilayah-wilayah yang dilanda hujan adalah Amanuban Selatan dan Amarasi, dan dapat meluas ke wilayah Fatuleu, Kupang Timur, Takari, Amanuban Barat, Kupang Tengah.

Selain Kota Kupang, Sulamu, Kupang Utara, Kupang Barat, Kupang Selatan, Semau, Kota Soe, Amanuban Tengah, Mollo Selatan, dan sekitarnya.

Sementara di jalan-jalan raya dalam Kota Kupang digenangi air yang meluap karena ada penyumbatan pada saluran air, serta pohon-pohon tumbang karena diterpa angin kencang.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun EL Tari, Bambang Santiajid mengimbau warga untuk mewaspadai pohon tumbang yang dapat membahayakan keselamatan.

“Kami mengimbau warga, terutama pengendara yang melakukan perjalanan ke luar kota untuk selalu waspada terhadap pohon tumbang,” kata Bambang. Dia menambahkan, BMKG akan memberikan informasi mengenai perkembangan cuaca di wilayah NTT setiap saat, dan dapat diakses untuk seluruh lapisan masyarakat. [Ant]

Lihat juga...