IPB Beri Beasiswa Korban Tsunami Selat Sunda

Ilustrasi - Foto: Dokumentasi CDN

BOGOR – Institut Pertanian Bogor (IPB), memberikan beasiswa kepada mahasiswanya, yang terdampak tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung.

“IPB akan bekerja sama dengan berbagai pihak yang peduli bencana ini, untuk meringankan beban mahasiswa IPB yang terdampak tsunami Banten dan Lampung,” kata Rektor IPB, Dr Arif Satria, Selasa (25/12/2018).

Bantuan beasiswa, diberikan kepada mahasiswa yang keluarganya terdampak langsung tsunami. Seperti bila pencari nafkah keluarga meninggal, rumah rusak parah, kehilangan pekerjaan dan bentuk kerugian lainnya. IPB juga akan memberikan beasiswa kepada Maula Achmad Haidar, mahasiswa Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, Fakultas Peternakan (Fapet) angkatan 54 untuk menyelesaikan studi di IPB.

“Maula adalah putra dari Almarhumah Ani Purjayanti, dosen IPB yang menjadi korban Tsunami Sabtu lalu,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Dr Drajat Martianto.

Drajat menambahkan, IPB juga saat ini sedang mengidentifikasi mahasiswa yang terdampak bencana tsunami Selat Sunda. Hal itu, untuk mempermudah pemberian beasiswa tersebut. Mahasiswa yang terdampak bencana dapat melaporkan diri ke IPB. “Mahasiswa yang terdampak Tsunami Banten dan Lampung, diharapkan dapat melapor ke Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir,” kata Drajat.

Sebelumnya, IPB telah mengirimkan Tim Aksi Sigap ke Provinsi Banten, untuk membantu penanggulangan bencana, dan menyalurkan bantuan kepada warga di tiga kabupaten terdampak. Pusat Studi Bencana IPB juga diterjunkan untuk melakukan pendataan dan inventarisasi khusus untuk lahan pertanian, tambak, maupun kapal yang rusak. (Ant)

Lihat juga...