Istri Ketua PP Muhammadiyah, Kerabat Prawirosetiko dan Cendana

Editor: Mahadeva WS

858

JAKARTA – Ada sosok Siti Noordjannah Djohantini, Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisiyah periode 2010-2015 dan 2015-2020, di tengah rombongan Keluarga Besar Prawirosetiko (Leluhur Jenderal Besar HM Soeharto dari Yogyakarta) saat bersilaturahmi dengan Keluarga Cendana di Jakarta.

(Baca : https://www.cendananews.com/2018/12/prawirosetiko-dan-cendana-keluarga-besar-yang-saling-membantu.html)

Istri Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir, tersebut, ternyata masih kerabat Presiden RI ke-2 HM Soeharto. Keluarga besar Prawirosetiko, adalah keluarga besar Presiden Soeharto dari garis keturunan Ibu Sukirah (Ibu Presiden Soeharto).Keluarga Besar Prawirosetiko, memiliki 10 kakak beradik. Ibu Sukirah adalah anak ketiga di Trah Prawirosetiko.

Heri Wiryono – Foto M Fahrizal

“Dari sepuluh simbah yang masih utuh, salah satu simbahnya yaitu keluarga Cendana, dan setiap tahun masih menjalin silaturahim. Dan Alhamdulillah dari sepuluh simbah kita masih saling kenal,” ujar Perwakilan Keluarga Prawirosetiko Heri Wiryono, kepada Cendana News, Minggu (16/12/ 2018)

Heri menyebut, hubungan kekeluargaan di keluarga besar Prawirosetiko sejauh ini tidak saling merepotkan. Semuanya saling bahu membahu, saling membantu. “Ini mencontoh sesepuh-sesepuh dan leluhur kami, ketika berjuang saling membantu, dan itu sudah kita wujudkan, kita meniru sifat-sifat dari leluhur kita tersebut untuk meringankan memudahkan orang yang berjuang didalam kebaikan,” tandasnya.

Nilai-nilai warisan leluhur tersebutlah, yang selalu didorong oleh pak Harto, adalah nilai-nilai kerukunan. Keluarga besar diminta jangan sampai tercerai berai. “Kehadiran kita silaturahmi perwakilan dari Yogyakarta kurang lebih 44 orang, ditambah dari jakarta enam orang, diantaranya Noor Djannah, istri dari Haidar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah yang juga hadir, karena beliau juga termasuk cicit dari simbah nomor lima,” pungkas Heri.

Keluarga besar Prawirosetiko berada di Jakarta selama tiga hari, sejak Jumat (14/12/2018). Selain agenda utama berkunjung dan bersilaturahmi ke Keluarga Cendana, mereka juga berkunjung ke TMII, Museum Purna Bakti Pertiwi, Kota Tua, Monumen Nasional (Monas), Ancol, Masjid Istiqlal, dan di akhiri belanja oleh-oleh di pasar Tanah Abang.

Lihat juga...