Jalan Penghubung Kota Padang-Bukittinggi, Putus

Jembatan ambruk, ilustrasi Dok: CDN

PARIT MALINTANG – Jalan nasional yang menghubungkan Kota Padang dengan Bukittinggi, putus akibat jembatan di Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, ambruk.

“Jalur itu tidak bisa dilewati dari kedua arah,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya, Senin (10/12/2018).

Dia yang didampingi Sekretaris BPBD Padang Pariaman, Yasrum Ajis, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Ia mengatakan, informasi yang diperoleh dari masyarakat, jembatan tersebut ambruk, namun pihaknya belum bisa memastikan hal tersebut.

“Petugas kami sudah ke lapangan, tetapi belum melaporkan kondisi pastinya,” katanya.

Dari informasi masyarakat tersebut, lanjutnya, ambruknya jembatan tersebut karena derasnya air sungai, sehingga membawa sarana transportasi itu.

Ia menyampaikan, kemungkinan jalan alternatif yang dapat ditempuh, yaitu di Anduriang, namun saat ini juga berbahaya dilewati karena sungai meluap.

Sedangkan jalan alternatif via Malalak juga mengalami sungai meluap, sehingga berbahaya dilewati oleh pengendara. Ia mengemukakan, sungai meluap terjadi di Koto Mambang dan Tandikek, Kecamatan Patamuan.  Ia mengimbau warga untuk menjauhi daerah sungai, karena hujan masih mengguyur daerah itu. (Ant)

Lihat juga...