Jalan Tol Rampah-Tebing Tinggi Sumut Mulai Dioperasikan

MEDAN — Jalan Tol Medan-Kualanamu Seksi 7 Sei Rampah-Tebing Tinggi, Sumut mulai dibuka Senin (24 /12) sehingga memperpendek waktu tempuh Medan-Tebing Tinggi menjadi hanya 45 menit.

Direktur Teknik Pembangunan Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT), Agus Choliq, mengatakan kendaraan yang melintas di Tol Rampah-Tebing Tinggi itu digratiskan hingga Kamis, 3 Januari 2019.

“Diharapkan Tol Rampah-Tebing Tinggi itu bisa dimanfaatkan masyarakat pengguna jalan sebaik-baiknya,” ujarnya di Medan, Senin (24/12/2018).

Agus Kholiq mengakui, momentum pembukaan jalan tol itu di Desember juga untuk memperlancar arus mudik Natal dan Tahun Baru.

“Dengan ada tol itu diharapkan kepadatan lalu lintas pada Natal dan Tahun Baru 2019 bisa berkurang,” ujarnya.

Beroperasinya jalan Tol Rampah – Tebing Tinggi sepanjang 9,3 km membuat Jalan Tol dari Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) sudah langsung ke Tebing Tinggi.

Dia belum menyebutkan besaran tarif tol Rampah-Tebing Tinggi maupun Medan-Tebing Tinggi dengan alasan akan diumumkan BPJT Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Anggota DPD RI utusan Sumut, Parlindungan Purba, menyebutkan terbukanya jalan tol hingga Tebing Tinggi sesuai rencana awal menunjukkan komitmen kuat. pemerintah.dalam membangun infastruktur.

“Dengan semakin panjangnya jalan tol di Sumut akan semakin menggerakkan perekonomian masyarakat,” ujar Parlindungan Purba yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumut. (Ant)

Lihat juga...