Jaring Pemilih Muda, KPU Pati ‘Goes to Campus’

Ilustrasi - Pemilu 2019 [Foto: Ist/Dok CDN]

PATI — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menyelenggarakan program Goes to Campus untuk menjaring pemilih muda agar turut berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019, Minggu (9/12).

“Program Goes to Campus merupakan salah satu upaya KPU Pati agar kalangan muda, terutama mahasiswa tetap menggunakan hak pilihnya dan mengawal tahapan Pemilu 2019,” kata anggota KPU Kabupaten Pati, Haryono di Pati, Minggu (9/12/2018).

Program Goes to Campus, katanya, menyasar dua kampus, yakni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pati dan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA).

Pada hari Minggu (9/12) diselenggarakan di STAI, sedangkan di kampus IPMAFA dijadwalkan pada tanggal 13 Desember 2018. Pembicara yang dihadirkan, dari kampus maupun dari KPU.

Ia berharap kehadirannya ke kampus di Kabupaten Pati bisa menambah wawasan mereka, terutama terkait persiapan KPU Kabupaten Pati dalam menghadapi Pemilu 2019.

Selain itu, lanjut dia, mahasiswa juga mengetahui informasi lain, terutama terkait dengan jumlah anggota dewan yang nantinya dipilih, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat, termasuk DPD. Bahkan, peserta sosialisasi juga mendapatkan materi tentang jajaran KPU Kabupaten Pati hingga tingkat bawah.

Lihat juga...