Jelang Nataru, Mantan Bupati Tanggamus Bebas dari Penjara

BANDARLAMPUNG  – Jelang Natal dan tahun baru (Nataru) mantan Bupati Tanggamus, Lampung, Bambang Kurniawan, kembali menghirup udara bebas setelah dua tahun menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Rajabasa.

Bambang menjalani hukuman selama dua tahun karena ditangkap KPK pada akhir 2016 terkait kasus suap pengesahaan APBD Tanggamus tahun anggaran 2016.

Bambang keluar dari lapas dijemput kerabatnya, tak tampak dalam penjemputan itu istrinya Dewi Handajani yang kini menjabat sebagai Bupati Tanggamus.

Sebelum keluar lapas, Bambang tampak sibuk mengikuti proses administrasi, sementara di luar lapas, sanak keluarga antusias menunggunya.

Saat penjemputan, Bambang hanya dijemput oleh beberapa orang yang mengaku kerabatnya, dia disambut dan langsung dipeluk serta disalami oleh kerabatnya itu.

Tak lama berselang Bambang pergi meninggalkan Lapas Rajabasa sambil melambaikan tangannya.

Sebelum keluar dari lapas, mantan orang nomor satu di Tanggamus itu sempat memberikan komentar kepada awak media, yang menyatakan dirinya lebih banyak melakukan ibadah, menyerahkan diri pada Sang Pencipta.

“Saya sekarang lebih banyak berserah diri pada Sang Pencipta, dan banyak pengalaman rohani yang saya dapat,” ujarnya.

Lihat juga...