Jelang Nataru, Pertamina Sumbagsel Jamin Ketersediaan BBM

PALEMBANG  – Pertamina Marketing Operation Region (MOR II) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menjamin ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel Rifky Rachman Yusuf di Palembang, Sumatera Selatan, Senin, mengatakan tambahan pasokan untuk BBM disediakan sebanyak tiga persen dari realisasi konsumsi normal bulanan.

Sedangkan untuk konsumsi Liquid Petroleum Gas (LPG) PSO diprediksi akan naik tujuh persen dan LPG non-PSO sekitar 10 persen. Sementara untuk avtur, Pertamina Sumbagsel juga memprediksi ada penambahan konsumsi mencapai 10 persen.

Selain penambahan pasokan, Pertamina juga mengoptimalkan seluruh sarana dan fasilitas guna mendukung kelancaran distribusi BBM, LPG, dan Avtur.

“Momentum hari libur Natal dan Tahun Baru 2019 ini akan kami kawal dengan baik, untuk itu Pertamina MOR II Sumbagsel telah menyiapkan penambahan pasokan energi untuk masyarakat,” kata Rifky.

Untuk memastikan kesiapan ini, Pertamina telah membentuk Satuan Penugasan (Satgas) Natal dan Tahun Baru 2019 yang bertugas memantau ketersediaan BBM dan LPG.

“Tim Satgas ini akan bertugas selama periode 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019, tanpa libur Natal dan Tahun Baru. Tim ini juga yang nantinya akan berupaya mengantisipasi kemungkinkan munculnya permasalahan di lapangan, terutama di jalur-jalur atau lokasi yang diprediksi akan menjadi titik kemacetan maupun kepadatan masyarakat,” kata dia.

Sementara untuk sarana dan fasilitas yang disiagakan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2019, yakni menyiapkan delapan Terminal BBM (TBBM), satu jobber, 555 lembaga penyalur, dan 359 unit mobil tanki dan truk.

Lihat juga...