Jelang Nataru, PLN Pekalongan Jamin Ketersediaan Pasokan Listrik

PEKALONGAN  – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Area Pekalongan, Jawa Tengah, menjamin ketersediaan pasokan listrik menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

Manajer PLN Area Pekalongan, Joko Hadi Widayat, di Pekalongan, Sabtu, mengatakan, dengan ketersediaan daya dari Gardu Induk 618 MVA dan kebutuhan daya 582 MVA, serta beban puncak tertinggi 183 MVA, maka dipastikan tidak ada pemadaman terencana saat menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

“Kami pastikan tidak ada pemadaman terencana. Kecuali terjadi adanya gangguan alam atau bencana. Sesuai standar operasional prosedur (SOP), mulai H-7 sampai H+7 tidak ada pemadaman yang terencana dan listrik akan menyala selama 24 jam,” kata dia.

Untuk mengantisipasi gangguan listrik, PLN akan melakukan patroli tiga kali dalam setiap sehari di sejumlah titik, seperti di area istirahat Candiareng, Kecamatan Warungasem dan Krenseng, Kabupaten Batang.

“Patroli ini akan dimulai H-1 libur Natal 2018 agar masyarakat yang akan merayakan libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 tidak terganggu kemungkinan terjadinya listrik padam,” kata dia.

Sebelum melakukan kesiapan ketersediaan dan keandalan pasokan listrik dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, PLN telah gelar pasukan dan peralatan tenaga pelayanan teknik, serta pemeliharaan.

Tujuan dari kegiatan tersebut, kata dia, mengecek kesiapan petugas dan peralatan dalam melayani masyarakat untuk mengatasi gangguan kelistrikan serta melakukan pemeliharaan jaringan listrik.

“Selain itu, kami implementasikan penampilan sikap, senyum, salam, dan sapa yang harus diutamakan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” katanya. (Ant)

Lihat juga...