Jelang Tahun Baru, Pantai Kuta Mulai Ramai

Editor: Satmoko Budi Santoso

BADUNG – Jelang tahun baru, kondisi lalu lintas menuju ke objek wisata pantai kuta Bali mulai ramai. Hal ini terlihat dari mulai padatnya arus lalin ke arah pantai yang terkenal di seluruh dunia ini.

Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, mengatakan, kepadatan arus kendaraan tersebut terjadi sejak lusa  tepatnya dua hari setelah libur Natal. Kata Kombes Agung, kendaraan lebih didominasi oleh roda empat.

“Sudah terlihat kepadatan kendaraan menuju ke arah pantai, namun masih terbilang landai. Biasanya mulai ramai di atas pukul 12 siang,” ucap Kombes Agung, ketika  ditemui di Posko Pengamanan Tahun baru di simpang Dewi Sri, Kuta, Minggu (30/12/2018).

Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Anak Agung Made Sudana.-Foto: Sultan Anshori.

Mantan Kapolresta Denpasar ini menambahkan, dari pantauan tim yang ada di lapangan dilaporkan sudah terlihat pergerakan kendaraan dari luar kota. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya sudah menyiapkan ratusan personel lalu lintas di beberapa tempat.

Selain di jalan yang menuju ke pantai Kuta, pihaknya juga menyiagakan personel di objek wisata lain seperti Nusa Dua, Pandawa dan beberapa tempat yang dianggap rawan kepadatan. Dalam pengamanan di lapangan, pihaknya membagi dua shift yaitu shift pagi dan shift malam.

Lihat juga...