Jelang Tahun Baru, Polres Bangka Selatan Ringkus Pengguna Narkoba

433

TOBOALI  – Polres Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menangkap tiga orang terduga pengguna narkoba jenis sabu-sabu, sebagai upaya kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan barang haram di daerah itu.

“Tiga orang penyalahguna narkotika yang ditangkap yaitu Moko (28), Kintan Prayola (21), dan Regina Pingkan (20),” kata Kapolres Bangka Selatan melalui Kasat Narkoba, AKP Satriadi di Toboali, Sabtu.

Ia mengatakan, ketiga orang pelaku itu diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan pada saat mengomsumsi narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Damai Payak Ubi Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Adapun dari lokasi penggerebekan petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah alat isap sabu-sabu dari gelas air mineral, dua buah korek api warna hijau dan ungu, serta satu buah Pyrex yang berisi serbuk diduga sabu.

Selain itu, kepolisian juga mengamankan barang bukti lainnya, yakni satu buah plastik bening dan satu buah jarum yang terbuat dari kuningan rokok.

“Saat ini ketiga pelaku berikut barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Bangka Selatan guna dilakukan tindakan lebih lanjut,” katanya.

Menurut dia, atas perbuatan yang dilakukan ketiga pelaku penyalahgunaan narkoba itu, mereka diduga melanggar Pasal 114 (1) 112 ayat (1), Pasal 127 ayat (1) Undang undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

“Kita terus berupaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini, karena barang haram ini jelas merusak generasi penerus bangsa ini,” kata AKP Satriadi.  (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...