Juventus Perpanjang Rekor Buruk AS Roma di Turin

Editor: Satmoko Budi Santoso

TURIN – Rekor buruk AS Roma di Turin berlanjut. Minggu pagi, AS Roma kembali gagal meraih hasil positif saat bertandang ke Juventus Stadium dalam lanjutan Serie A.

Serigala Roma harus rela menelan kekalahan tipis 0-1. La Vecchia Signora memastikan tiga poin berkat gol yang dicetak Mario Mandzukic pada menit 35.

Bagi Juventus, kemenangan atas Roma tidak saja mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Serie A. Di mana skuad asuhan Massimilliano Allegri kian sulit dikejar dengan koleksi poin 49, atau delapan poin dari Napoli di urutan dua dan 25 poin di atas AS Roma.

Kemenangan juga memperpanjang rekor buruk Roma di Turin. Kini, Roma mencatat delapan kekalahan di laga tandang mereka ke Juventus Stadium di Serie A.

Hasil kurang memuaskan juga diraih Inter Milan. Inter yang menghuni posisi tiga klasemen sementara Serie A harus puas bermain imbang 1-1 kontra Chievo. Ivan Perisic mengantar Inter leading melalui gol pada menit 39. Tapi Sergio Pallissier menggagalkan keunggulan itu di masa injury time babak kedua.

Laga antara Parma kontra Bologna yang juga digelar Minggu pagi berakhir imbang tanpa gol. Sementara itu pada laga sebelumnya, AC Milan harus menelan pil pahit tumbang di kandang sendiri. Milan dipecundangi Fiorentina dengan skor tipis 0-1 melalui gol Federico Chiesa di menit 73.

Napoli masih tetap menjaga peluang mengejar Juventus dengan mengamankan tiga poin. Il Partenopei mengemas poin sempurna usai menaklukkan SPAL dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Napoli dicetak Raul Albiol di akhir babak pertama.

Lazio juga mengemas kemenangan 3-1 atas Cagliari. Sergej Milinkovic-Savic membuka gol Lazio di menit 12 disusul gol kedua dari Francesco Acerbi di menit 23. Senad Lulic membuat Lazio leading 3-0 di menit 67. Gol Joao Pedro di akhir babak kedua melalui titik putih gagal menyelamatkan Cagliari dari kekalahan.

Sementara itu Sampdoria memecundangi Empoli dengan skor 4-2. Dua laga lain tadi malam berakhir dengan skor imbang. Sassuolo kontra Torino berakhir imbang 1-1, dan duel antara Udinese kontra Frosinone juga berakhir imbang 1-1.

Lihat juga...