Juventus Tutup Tahun 2018 dengan Kemenangan

Editor: Satmoko Budi Santoso

358

TURIN – Hasil manis diraih Juventus di penghujung 2018. Bianconeri menutup tahun 2018 dengan kemenangan setelah menumbangkan Sampdoria. Bermain di Juventus Allianz Stadium pada lanjutan Serie A, Juventus menang dengan skor tipis 2-1.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan La Vecchia Signora melalui gol cepat yang dicetak pada menit ke-2. Fabio Quagliarella mencetak gol penyeimbang pada menit 33. Namun gol kedua Ronaldo dari titik putih pada menit 65 memastikan tambahan tiga angka bagi Juventus.

Dengan hasil ini, juara bertahan Serie A kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 53 poin, disusul Napoli dengan koleksi 41 poin. Margin poin kedua tim bisa kembali berubah jika Napoli meraih kemenangan kontra Bologna beberapa jam ke depan.

Inter Milan mengunci posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 39 poin. Di laga terakhir tahun 2018 yang baru saja berakhir, Inter Milan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Empoli. Gol tunggal Inter ke gawang Empoli dicetak Keita Balde pada menit 72.

AS Roma juga mengemas kemenangan penting atas Parma dengan skor akhir 2-0. Bryan Cristante membuat pendukung Parma terdiam setelah mencetak gol pembuka di stadio Ennio Tardini pada menit 58. Cengiz Under menggandakan keunggulan Serigala Roma saat laga berjalan 75 menit.

Skor 2-0 juga menjadi akhir laga antara Udinese kontra Cagliari. Ignacio Pusetto membuka keunggulan Udinese di menit 39 pada laga yang diwarnai kartu merah tersebut. Menit 50, Cagliari kehilangan satu pemain setelah Luca Capitelli diganjar kartu merah. Tujuh menit kemudian, Valon Behremi menggandakan keunggulan Udinese.

Tapi sayang pada menit 78, giliran Udinese yang kehilangan pemain setelah Rolando Mandragora juga diganjar kartu merah langsung oleh wasit Maurizio Mariani.

Sementara itu Atalanta berpesta ke gawang Sassuolo. Atalanta memecundangi Sassuolo di depan pendukungnya sendiri dengan skor akhir 6-2. Menit 19, tim tamu membuka keunggulan melalui Duvan Zapata dan baru digandakan Papu Gomez pada menit 42.

Menit 51, Alfred Duncan membuka harapan tuan rumah setelah memperkecil ketinggalan. Sayangnya tiga menit berselang Gianluca Mancini kembali membuat Atalanta menjauh menjadi 3-1. Menit 57, Duncan kembali memangkas selisih gol. Tapi apa daya Sassuolo tetap tak terhindar dari kekalahan.

Tiga gol tambahan dari Josep Ilicic masing-masing pada menit 74, menit 86 dan menit 90 memastikan kemenangan besar Atalanta dengan skor akhir 6-2. Di laga lain, Lazio ditahan Torino 1-1, dan Genoa kontra Fiorentina berakhir 0-0. Sementara Chievo menang 1-0 atas Frosinone.

Baca Juga
Lihat juga...