Kapolres dan Danrem Pantau Langsung Keamanan Natal di Jakarta Barat

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, bersama Komandan Korem025/WKR, Kolonel Kav A Purboyo, meninjau langsung objek pengamanan pelaksanaan Misa Natal gereja-gereja yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Hengki mengatakan, dalam persiapan malam Natal diharapkan jemaat tetap tenang dalam menjalankan ibadah. Petugas dari Polsek maupun Polres Jakarta Barat dan Kodim 0503/Jakarta Barat, akan membantu pengamanan selama proses Misa. “Petugas kami selalu koordinasi kepada pengamanan dalam, bila ada hal – hal yang menonjol agar segera dilaporkan kepada petugas Polri dan TNI yang melaksanakan pengamanan di Gereja,” ucap Hengki di Gereja Maria Bunda Karmel, di Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (24/12/2018).

Menurut Dia, pengamanan tersebut sebenarnya sudah rutin dilakukan. Oleh karenanya, masyarakat diminta tidak terprovokasi oleh aksi dari pihak manapun. “Semoga saudara-saudara Nasrani kita bisa melangsungkan Natal dengan khusyuk,” tuturnya.

Pada pengamanan kali ini, di Jakarta Barat, sejumlah gereja yang disterilisasi oleh tim Penjinak Bom (Jibom) Satbrimob diantaranya, Gereja Bunda Karamel, Kebon Jeruk, Gereja GKY Green Ville Kebon Jeruk, Gereja Maria Kusuma Karmel Kembangan, Gereja Santa Maria Imakulata, Gereja Yesus Kristus Mangga Besar, Gereja Patrus Paulus, Mangga Besar.

Lihat juga...