Kaum Ibu Diingatkan Tidak Tergiur Kosmetik Murah

Ilustrasi - Petugas sedang melakukan Sidak di sebuah kios dan menemukan berbagai makanan, minuman,kosmetik dan obat-obatan kadaluarsa dan tidak berizin. Foto : Dok CDN

PULAU PUNJUNG — Wakil Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Amrizal mengimbau masyarakat khususnya kaum ibu-ibu supaya tidak tergiur dengan kosmetik harga murah yang belum terjamin kualitasnya.

“Hati-hati saat ini banyak produk murah namun membahayakan bagi kesehatan, tidak apa harganya mahal asal jelas kualitasnya,” katanya di Pulau Punjung, Jumat (7/12/2018).

Hal itu disampaikan Wabup dihadapan ratusan ibu-ibu yang mengikuti sosialisasi penyebaran informasi obat, makanan, kosmetik dan obat tradisional melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), yang digelar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Dharmasraya.

Ia menyarankan kosmetik yang digunakan hendaknya produk resmi menggunakan izin edar dan halal. Sebab kosmetik yang salah akan berdampak pada wajah dan kehatan pengguna. Pada kesempatan itu, Wabup juga berpesan orang tua agar memperhatikan jajanan yang dibeli anak-anak saat berada di lingkungan sekolah. Menurut laporan masih terdapat jajanan anak-anak sekolah menggunakan zat berbahaya sebagai pemanisnya.

“Pemanis buatan yang terlalu banyak mengandung yang zat berbahaya akan dapat menurunkan daya ingat bagi anak-anak yang mengkonsumsinya,” katanya.

Lihat juga...