Keluarga Besar Taman Mini Indonesia Indah Rayakan Natal 2018

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

JAKARTA — Keluarga Besar Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar perayaan Natal 2018 bertajuk “Yesus Kristus Hikmat Bagi Umat”.

Tarian Suka Cita Natal, kolaborasi tarian Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Timur dan Sumatera Utara mewarnai perayaan natal yang digelar di Sasono Langen Budoyo TMII, Jakarta, Kamis (27/12/2018) malam.

Tarian ini menggambarkan visi TMII dalam mewujudkan kebersamaan dan keragaman budaya dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke, dan keragaman budaya menjadi kolaborasi nan indah pemersatu bangsa.

“Saya mewakili direksi dan manajemen serta keluarga besar Taman Mini Indonesia Indah menyampaikan selamat Natal 2018 dan tahun baru 2019,” kata Direktur Umum TMII, Taufik Sukasah dalam sambutannya.

Menurutnya, merayakan natal bukan hanya dengan nyanyian dan tarian saja, tetapi juga dengan upaya konkrit untuk hidup dalam hikmat Tuhan. Agar sebagai umat manusia dapat lebih memperhatikan dan membantu sesama.

Menurutnya, perayaan natal ini membawa damai dan toleransi umat beragama. Selain itu sebagai sarana mawas diri dan evaluasi segala kegiatan yang telah kita laksanakan selama ini.

Apabila memaknai, hayati dan amalkan didalam kehidupan kita sehari-hari, maka akan dapat kita ambil hikmahnya. Ini merupakan tugas mulia yang diwajibkan kepada umat manusia.

“Untuk mencapai hal tersebut perlu kita kembangkan sikap saling menghargai, tenggang rasa dan saling membantu yang telah jadi ciri khas kepribadian bangsa Indonesia,” tegasnya.

Yang pada akhirnya, lanjut dia, dapat menumbuhkan rasa kasih sayang terhadap sesama. Sehingga tercipta sesuatu dengan penuh kedamaian dan kekeluargaan.

“Bagi keluarga besar, perayaan natal ini hendaknya kita dapat memperbaiki diri meningkatkan serta mengembangkan ke arah yang lebih baik dan bermanfaat untuk pengembangan TMII,” ujarnya.

Taufik mengajak segenap karyawan untuk mengembangkan kebersamaan dan kepedulian yang mewarnai kehidupan dalam bekerja maupun di masyarakat. “Sehingga damai sejahtera selalu ada dalam hati nurani,” tandasnya.

Ketua Panitia Natal Keluarga besar TMII, Alexander Taopan merasa bersyukur perayaan Natal ini bisa terlaksana dengan baik.

“Perayaan natal ini tidak hanya membawa berkah dan damai sejahtera bagi diri sendiri, melainkan bagi masyarakat luas, terkhusus keluarga besar TMII,” kata Alex.

Oleh karena itu, lanjut dia, tema natal lebih menitik beratkan pada semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Dengan saling membantu sesama sehingga diharapkan kedepannya kita dapat meraih keberhasilan dengan penuh suka cita.

“Yesus Kristus dalam kehadirannya penuh kesederhanaan, kasih sayang dan membawa damai sejahtera bagi kita semua,” ucapnya.

Alex berharap agar keluarga besar TMII, khususnya yang beragama kristiani. Dengan adanya perayaan natal ini dapat merubah sikap dan perilaku hidup untuk mengikuti apa yang ditetapkan oleh Yesus Kristus.

“Kita sebagai anak Tuhan, itu harus mencerminkan pola hidup daripada Yesus Kristus. Artinya dalam perbuatan ,tingkah laku dan tutur kata berusaha semaksimal mungkin untuk berikan contoh yang baik pada sesama,” pungkas Manager Marketing TMII, ini.

Lihat juga...