Kemenkop Dorong Nelayan Melek Teknologi

JAKARTA – Kementerian Koperasi dan UKM, mendorong pengembangan kampung nelayan teknologi, termasuk dari sisi perluasan pasar untuk hasil produksi mereka.

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM, Victoria Simanungkalit, mengatakan, keberadaan kampung nelayan teknologi sangat membantu nelayan maupun keluarganya, dalam memasarkan hasil produksinya, baik berupa tangkapan ikan maupun produk olahan, secara lebih cepat dan efisien.

“Kemenkop dan UKM mendukung dan mendorong nelayan untuk melek teknologi, termasuk di kampung nelayan teknologi di Mauk Tangerang ini,” kata Victoria, di Jakarta, Senin (17/12/2018).

Sebagai bentuk dukungan, Kemenkop dan UKM telah memberikan pelatihan kewirausahaan pada 150 nelayan di kampung nelayan teknologi di Kampung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Banten.

“Ke depan, kita akan lihat apa yang akan bisa kita bantu, khususnya dalam hal produksi dan pemasaran,” tambah Victoria.

Kampung nelayan teknologi diinsiasi oleh IBM Indonesia, dalam rangka meningkatkan produktivitas para nelayan dan keluarganya. Di kampung tersebut dikembangkan pemanfaatan perkembangan teknologi digital secara efektif dan inovatif, baik dalam pengolahan produk maupun pemasarannya. (Ant)

Lihat juga...