Kemkominfo Ajak UMKM Bangkalan Jualan Secara Daring

BANGKALAN — Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, mulai memasarkan hasil produk mereka secara dalam jaringan.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary, mengakui bahwa pihaknya perlu mendorong pelaku UMKM di daerah itu untuk mempromosikan produknya dengan berjualan secara daring agar lebih dikenal.

“Inilah pentingnya digelar Sosialisasi Belanja dan Jualan Online kepada para pelaku UMKM,” katanya dalam rilis yang diterima di Pamekasan, Minggu malam (9/12/20178).

Sebanyak 234 UMKM di Kabupaten Bangkalan mengikuti Sosialisasi Belanja dan Jualan Online; Murah, Cepat, dan Aman di Pendopo Rumah Bupati Bangkalan pada 9 Desember 2018.

Septriana mengungkapkan transaksi daring kini semakin populer digunakan masyarakat. Hal tersebut dapat dinilai sebagai perkembangan positif.

“Ini juga penting kami sampaikan kepada pelaku UMKM agar semakin mengerti potensi pasar yang begitu besar. Perkembangan ekonomi ini harus dipupuk dan didorong agar UMKM melakukan transaksi online agar industri kita berkembang pesat,” katanya.

Melalui acara tersebut, pihaknya ingin melakukan sosialisasi Gerakan “Ayo UMKM Jualan online”.

Lihat juga...