Kesadaran Menjaga Kebersihan di Bekasi, Masih Rendah

Editor: Mahadeva

BEKASI – Kesadaran warga Kota Bekasi, yang berkunjung ke Hutan Kota, untuk menjaga kebersihan masih rendah. Warga masih suka membuang sampah sembarangan. Sementara, fasilitas seperti kotak sampah, sudah disediakan dan tersebar di berbagai titik di kawasan tersebut. Kotak sampah tersebut seharusnya bisa membantu menjaga Kebersihan hutan kota. 

Kepala UPTD Taman Kota Bekasi, Anto Sugianto – Foto M Amin

“Soal kebersihan Hutan Kota, benar-benar dilakukan oleh petugas kebersihan. Hal ini karena, minimnya kesadaran pengunjung menjaga kebersihan. Masih membuang sampah sembarangan,” kata Kepala UPTD Taman Kota, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Anto Sugianto, Rabu (26/12/2018).

Keluhan kebersihan, bukan mengenai sampah dedaunan. Keberadaan sampah plastik, seperti bekas botol air mineral dan pembungkus makanan-lah yang sering dikeluhkan. Sementara, jumlah petugas kebersihan di Hutan Kota hanya lima orang. Lahan Hutan Kota, yang berada di Jl. A. Yani, di depan Kantor Pemerintah Kota Bekasi, memiliki luas 4,2 hektare. Pengunjung setiap hari datang sekira pukul 14.00 WIB sampai sore. Banyak yang berkunjung untuk berolaharaga di tempat tersebut.

Lihat juga...