Kesempatan Kedua Posdaya Hidayah Menyalurkan Tabur Puja

Editor: Mahadeva WS

Ketua Posdaya Hidayah Ningsih/Foto: M. Noli Hendra 

PADANG – Keputusan Koperasi Dewantara Ranah Minang (Derami) Padang, Sumatera Barat, memberikan bantuan melalui unit usaha Tabur Puja kepada Pos Pemerdayaan Keluarga (Posdaya) Hidayah berhasil. Kini, program Tabur Puja Posdaya Hidayah berjalan dengan baik.

Ketua Posdaya Hidayah, Ningsih, mengatakan, kesempatan yang diberikan KSU Derami kepada Posdaya Hidayah, adalah kebijakan yang sangat baik. Upaya untuk menghadirkan kembali Tabur Puja, yang sempat terhenti selama setahun akibat tingginya tunggakan pinjaman, harus diapresiasi. “Satu tahun dihentikannya pencairan Tabur Puja di Posdaya Hidayah, merupakan pembelajaran bagi pengurus Posdaya. Saya mengakui ada kelalaian dari Posdaya, yakni kontrol yang masih lemah. Ke depan kesalahan dan kelamahan yang dimiliki, menjadi pembelajaran bagi pengurus,” katanya, Sabtu (15/12/2018).

Menurutnya, satu tahun tanpa adanya Tabur Puja, adalah waktu yang cukup panjang bagi Posdaya Hidayah. Sebelumnya, dengan Tabur Puja, usaha milik masyarakat terlihat tumbuh dengan baik. Namun semenjak Tabur Puja dihentikan, Posdaya Hidayah mulai merasakan, masyarakat kurang mampu masih membutuhkan Tabur Puja.

Keberadaan masyarakat yang tidak jujur, saat membayar pinjaman, menjadi titik awal dihentikannya Tabur Puja di Posdaya Hidayah. Kini, dengan adanya kesempatan yang diberikan oleh KSU Derami, Tabur Puja kembali menjangkau masyarakat di Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Lihat juga...