Ketersediaan Beras di Aceh Cukup hingga Lima Bulan

168

BANDA ACEH — Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menyatakan persediaan beras di gudang perusahaan tersebut mencapai 27.500 ton atau cukup hingga lima bulan mendatang.

“Persediaan beras yang tersimpan di gudang Perum Bulog Aceh sangat aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk hingga awal musim panen 2019,” kata Kadivre Bulog Aceh, Basirun di Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (5/12/2018).

Di sela-sela peluncuran pasar murah dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Kantor Camat Blang Bintang Aceh Besar oleh Kadisperindag Aceh, M Raudhi, Basirun menjelaskan pihaknya terus berupaya dan memastikan seluruh persediaan tersedia dengan cukup guna memenuhi permintaan masyarakat di pasaran.

Menurut dia, kebutuhan beras Perum Bulog Aceh setiap bulannya sekitar lima ribu ton yang salah satunya diperuntukkan bagi Bansos Rastra, kebencanaan dan program lainnya.

Pihaknya berharap masyarakat di provinsi ujung paling Barat Indonesia tersebut tidak perlu khawatir sebab persediaan beras yang ada saat ini sangat aman dan cukup untuk memenuhi permintaan pasar.

“Kami juga akan melakukan operasi pasar dalam upaya menstabilkan harga beras yang akan dilakukan sesuai kebutuhan dan juga berkoordinasi dengan instansi terkait,” katanya.

Ia menyebutkan perusahaan plat merah tersebut telah mengelontorkan sebanyak 11.580 ton beras dalam operasi pasar yang digelar di provinsi ujung paling barat Indonesia.

“Salah satu tujuan dari operasi pasar yang digelar ini adalah untuk menstabilkan harga beras di pasaran sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan persediaan beras,” katanya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...