Koperasi Pena PWI Kalsel Diminta Berbenah

171
BANJARMASIN – Ketua Dewan Kehormatan Daerah Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Selatan, Fathurrahman, meminta agar Koperasi “Pena” PWI setempat, terus berbenah.
“Apalagi Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menilai, Koperasi Pena Kalsel untuk sementara ini satu-satunya Koperasi PWI yang jalan dari Koperasi PWI provinsi seluruh Indonesia,” ujarnya, saat silaturahmi Pengurus PWI Kalsel di Banjarmasin, Sabtu (1/12/2018) malam.
Kan malu kalau suatu ketika koperasi kita menjadi objek studi komparasi Pengurus Koperasi PWI lain, jika ternyata tidak sebagaimana mestinya,” lanjut mantan Ketua PWI Kalsel, dua periode itu.
Karena itu, Atui (panggilan akrab lain terhadap Fathurrahman), menyarankan, mungkin perlu penyegaran atau pergantian kepengurusan Koperasi Pena tersebut.
“Terlebih lagi belakangan ini, Ketua Koperasi Pena, Yusni Hardi, sibuk sebagai Sekretaris PWI Kalsel. Karenanya, kemungkinan tidak bisa konsentrasi lagi mengurusi Koperasi Pena,” tutur alumnus Pendidikan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu.
Pihaknya berharap, dengan pergantian kepengurusan koperasi tersebut, Koperasi Pena PWI Kalsel semakin bertambah maju.
Pada kesempatan silaturahmi di “Cafe Nostalgia” – Jalan Belitung Darat, Banjarmasin itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, juga mengharapkan masukan guna kemajuan organisasi kewartawanan tertua dan terbesar di provinsi tersebut.
Karena itu pula, Redaktur Pelaksana Harian Umum Mata Banua terbitan Banjarmasin tersebut mengajak semua Pengurus PWI Kalsel dan anggotanya, agar senantiasa menjaga kebersamaan.
“Pasalnya, tanpa kebersamaan mustahil atau sulit untuk bisa memajukan PWI Kalsel, agar lebih maju lagi,” demikian Zainal Helmie, yang juga mantan Sekretaris PWI provinsi tersebut selama dua periode itu. (Ant)
Baca Juga
Lihat juga...