Kopi Darat Komunitas Motor, Ajang Kenalkan Potensi Wisata

Editor: Mahadeva WS

LAMPUNG – Sebanyak 500 lebih bikers atau pengendara motor, dari berbagai komunitas motor se-Nusantara memadati Menara Siger, Bakauheni, Lampung Minggu (16/12/2018).

Restu Budi Kurniawan, ketua Krakatau Vixion Club – Foto Henk Widi

Restu Budi Kurniawan, Ketua Krakatau Vixion Club (KVC) menyebut, pertemuan para bikers dari seluruh Indonesia tersebut, bagian dari ulang tahun ke-6 KVC. Sebanyak 50 hingga 100 komunitas pecinta motor dari berbagai pabrikan dan merk, terlibat dalam kegiatan pertemuan yang mereka sebut dengan kopi darat tersebut.

Restu menyebut, Menara Siger Bakauheni dipilih sebagai lokasi pertemuan, karena berada di ujung Selatan Pulau Sumatera. Menara Siger, salah satu ikon destinasi wisata Provinsi Lampung. Bentuknya mahkota khas wanita bagian dari pernikahan adat Lampung. Tercatat para riders yang mengikuti acara tersebut berasal dari Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, dan sebagian wilayah Sumatera.

“Kegiatan ini sebagai upaya memperkenalkan potensi wisata yang ada di Lampung Selatan, salah satunya Menara Siger dan wisata bahari yang bisa dilihat, seusai kegiatan temu bikers dari sejumlah provinsi di Indonesia,” ujar Restu.

Sebagai salah satu acara kopi darat, kegiatan tersebut bertujuan mempererat hubungan antara anggota komunitas. Memasuki usia ke-6 komunitas KVC, Restu menyebut, kegiatan tersebut juga diisi dengan bakti sosial. Kegiatan sosialnya meliputi, menyantuni anak yatim di Kalianda, Lampung Selatan. Santunan dikumpulkan dari uang solidaritas anggota komunitas motor.

Lihat juga...