Kota Bekasi Tiga Besar Wilayah Terbaik PKK se-Jabar

Editor: Koko Triarko

151

BEKASI – Tim PKK Kota Bekasi akan diikutkan ke perlombaan tingkat nasional, setelah mengalahkan PKK di 27 daerah lainnya di Provinsi Jawa Barat.

“Jika dalam penilaian menang, maka tim PKK Kota Bekasi akan mewakili Jabar di perlombaan tingkat nasional,” kata Lia Lestari, Ketua Tim Penilaian dari Pokja IV PKK Provinsi Jabar, sebelum menuju Kampung KB di Kelurahan Kayuringin, Kamis (6/12/2018).

Menurutnya, sebagai wilayah penyangga, Kota Bekasi dinilai cukup konsen dengan 10 program PKK. Hal tersebut  terlihat dari pertanyaan saat recheking, 80 persen terjawab.

Gunarti Rahmat Effendi, Ketua PKK Kota Bekasi -Foto: M Amin

Dia berharap, PKK Kota Bekasi dapat mewakili Jabar di ajang nasional. Meski demikian, Kota Bekasi sudah masuk tiga besar sebagai wilayah program PKK terbaik di Jabar.

“Beberapa hal yang dinilai dalam recheking meliputi kelengkapan administrasi program PKK, dan di Kota Bekasi, Kelurahan Kayuringin Jaya menjadi pusat penilaian, karena memiliki Kampung KB di RW 23, Bank Sampah hingga penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tandasnya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi, mengatakan optimis PKK Kayuringin Jaya memperoleh hasil yang maksimal pada recheking kali ini, sehingga bisa mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional.

“Tentu kita ingin hasil yang maksimal, karena program sudah berjalan hingga tingkat RW, terkait pemberdayaan keluarga dan bagaimana keluarga bisa sejahtera dengan adanya PKK,” ungkap istri Wali Kota Bekasi, tersebut.

Tim penilai dari provinsi, sempat melakukan tanya jawab langsung dengan kader PKK tentang hal tersebut. Para kader diminta mempraktikkan cara cuci tangan yang baik.

Baca Juga
Lihat juga...