Kubutambahan Dilirik untuk Pembangunan Bandara Bali Utara

Menurut Koster, dengan dibangunnya Bandara Bali Utara tersebut akan mampu menyeimbangkan pembangunan dan pemerataan antara Bali Selatan dengan Bali Utara serta Bali Timur maupun juga Bali Barat yang selama ini masih terjadi ketimpangan.

“Saya akan terus kawal ini (bandara-red), semua ini demi kepentingan masyarakat. Dengan dibangunnya bandara ini, pembangunan dan perekonomian masyarakat juga akan lebih baik. Kita harus dukung ini agar segera terwujud,” ujarnya.

Kelian (pimpinan) Adat Desa Pakraman Kubutambahan, Jero Ketut Warkadea, mengemukakan lokasi tanah di Kubutambahan yang rencananya akan digunakan pembangunan bandara merupakan tanah milik desa adat dan sudah mendapat persetujuan dari para kelian desa.

Walaupun lahan yang akan digunakan terdapat beberapa pura, namun menurut Warkadea itu tidak menjadi masalah karena bisa direlokasi.

Turut hadir pada peninjauan tersebut Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Dirjen Perhubungan Udara Polana B Pramesti dan Direktur Bandar Udara M Pramintohadi. (Ant)

Lihat juga...