Layanan Internet di Riau tak Lagi Tersendat

141

PEKANBARU  – PT Telkomsel Regional Sumatera Bagian Tengah menyatakan, layanan internet di wilayah itu, khususnya di Riau, kini sudah pulih kembali dan normal seperti sedia kala.

“Alhamdulillah, layanan internet Telkomsel sudah bisa lagi sejak pukul 18.00 WIB tadi malam, setelah upaya perbaikan dilakukan oleh tim teknisi,” kata Vice President ICT Network Management Area Sumatera, Awal R Chalik di Pekanbaru, Jumat.

R Chalik mengatakan, jika sampai saat ini masih ada pengguna Telkomsel yang belum bisa mengakses internetnya, pelanggan diminta untuk merestart ponsel yang dipakai.

“Caranya matikan hp sebentar kemudian hidupkan lagi. Jangan lupa pindahkan jaringan ke 4G. Insyaallah pasti bisa,” ujar dia R Chalik juga meminta maaf kepada para pelanggan jika sempat membuat kecewa dan tidak nyaman.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan akibat dari terjadinya gangguan ini,” tutur R Chalik.

Sebelumnya diberitakan, warga Riau khususnya Pekanbaru, sempat mengeluhkan gangguan jaringan internet Telkomsel pada Kamis (6/12) mulai pukul 12.00 WIB hingga malam pukul 18.00 WIB.

General Manager ICT Operation Telkomsel Region Sumatera Bagian Tengah mengemukakan, pihaknya masih terus berupaya untuk mengatasi masalah tersebut.

“Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan,” katanya.

Ia tidak menjelaskan secara detail mengenai permasalahan yang terjadi.

“Saat ini kami sedang berupaya maksimal agar pelayanan tersebut dapat berfungsi normal kembali, dan pelanggan dapat menikmati layanan data dari Telkomsel,” ujarnya.

Sementara itu Besti (23) mahasiswa di salah satu universitas Riau mengaku lega, layanan internet Telkomsel pulih kembali. Ia sempat panik, karena tidak bisa melakukan aktivitas berjualan online atau daring. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...