Libur Akhir Tahun, 616 Pangkalan Siaga Gas Subsidi Disiapkan di Banyumas

Editor: Mahadeva WS

Sales Eksekutif (SE) LPG Regional IV PT Pertamina, Agung Surya Pranata - Foto Hermiana E Efendi

PURWOKERTO – Selama libur Natal dan Tahun Baru, stok gas bersubsidi atau gas tiga kilogram, di wilayah Banyumas dijamin aman. PT Pertamina (Persero), Regional IV, menyiapkan 616 pangkalan sebagai pangkalan siaga.

Pangkalan siaga, harus tetap buka saat libur panjang, untuk melayani kebutuhan masyarakat. Saat ini di Banyumas, ada 1.087 pangkalan elpiji. ʺWalaupun pada hari libur, masyarakat tetap bisa mendapatkan elpiji dari pangkalan- pangkalan siaga tersebut. Total ada 616 titik pangkalan siaga yang tersebar di 27 kecamatan di Banyumas,ʺ ungkap Sales Eksekutif (SE) LPG Regional IV PT Pertamina, Agung Surya Pranata, Jumat (21/12/2018).

Terkait stok gas subsidi, Agung menjamin kondisinya aman. Ada kuota tambahan 47.600 tabung, yang pengiriman dimulai 20 hingga 31 Desember. Estimasi penambahan stok delapan persen tersebut, dalam posisi sangat cukup. Sampai saat ini, belum dijumpai adanya kelangkaan elpiji subsidi di lapangan. ʺPenambahan 47.600 tabung untuk 11 hari sangat mencukupi, karena jika diestimasi setiap hari ada penambahan 4.000 lebih tabung, selama 11 hari berturut-turut. Sehingga kita berani jamin tidak akan ada kelangkaan elpiji di lapangan,ʺ tandas Agung.

Lihat juga...