Liburan, 100 Personel Brimob Siaga di Pantai Selatan Garut

274

GARUT – 100 personel dari Satuan Brimob Polda Jawa Barat telah disiagakan untuk mengantisipasi berbagai ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah pantai selatan Kabupaten Garut selama musim libur tahun baru sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang.

“Ada 100 personel Brimob yang disiagakan di sana, ditambah lagi dari jajaran TNI,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut, AKBP Budi S Wiguna, di Garut, Minggu.

Ia menuturkan, wilayah selatan Kabupaten Garut memiliki banyak objek wisata pantai yang sering ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah untuk mengisi hari libur pergantian tahun.

Polres Garut, lanjut dia, menambah kekuatan personel untuk mengantisipasi berbagai gangguan keamanan, di antaranya tawuran antarwarga maupun ancaman gangguan kejahatan lain.

“Kami siagakan personel lengkap dengan senjata untuk mengantisipasi kerusuhan, maupun gangguan keamanan lainnya,” kata dia.

Ia menjelaskan, sengaja menyiagakan personel Brimob dan TNI di daerah selatan Garut agar penanganan gangguan keamanannya cepat tertangani.

Selain itu, lanjut dia, jika ada bahaya atau ada yang menjadi korban kecelakaan laut, maka personel Brimob bisa memberikan bantuan membantu petugas pengamanan pantai.

“Di sana itu agak jauh dari kota Garut  perlu waktu untuk menuju ke sana apabila terjadi potensi gangguan, artinya kami di sana bukan negatif tapi untuk keamanan,” kata dia.

Ia menambahkan, selain menyiagakan personel Brimob,  juga telah mengajak seluruh tokoh masyarakat dan pemuda untuk bersama-sama menjaga keamanan di daerahnya.

“Kita sudah melakukan imbauan kepada tokoh-tokoh masyarakat dan pemda di sana untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mengedepankan kearifan lokal,” katanya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...